Cara mengatasi Wifi Tanda Silang Merah(Tidak Bisa Di Turn ON)

by 07.09 23 komentar
Hai Bro,Baru Tadi Gua dibikin bingung setelah Wifii Gua ngga bisa Di Turn On (Sorry Ga Bisa ngasih Gambar karena wifi gua udah bener).
Gua Punya beberapa Cara Dan ada cara paling simple yang bikin gua ketawa sendiri tapi itu cara yg bisa bikin wifi gua bener lagi setelah gua ngebrowsing ke berbagai Blog,Oke langsung aja :

Ini Cara - Cara yg gua dapet dari google (Mungkin Udah Mainstream) :

1. Driver Wifi Belum Terpasang
Yang pertama adalah adanya kemungkinan kalau driver wifi kalian belum terpasang, dan ini biasanya terjadi sesudah install ulang sistem operasi. Cara mengetahui kalau driver sudah terpasang atau belum cukup pergi ke device manager dengan cara:
Tekan tombol Windows + R lalu ketik  mmc devmgmt.msc
Jika driver belum terpasang maka akan ada sebuah tanda tanya atau segita warna kuning. Lalu untuk cara memasang driver bisa kalian baca Cara Install Driver Mudah Dengan IObit Driver Booster

2. Ada Jaringan Wifi yang Terbuka
Selalu perhatikan bahwa disekitar kalian ada jaringan wifi yang terbuka dan siap untuk dipakai. Karena jika tidak ada sama sekali maka tanda silang merah akan muncul.

3. Wifi Laptop Dalam Keadaan On / Menyala
Perhatikan juga bahwa wifi komputer atau laptop kalian dalam keadaan menyala, karena jika tidak maka tanda silang merah akan muncul. Pada beberapa varian laptop, cara mengkatifkan wifi cukup menekan tombol yang ada di keyboard namun kadangkala hal itu tidak bisa dipraktekan. Cara untuk menyalakan atau mengaktifkan wifi cukup pergi ke Windows Mobility Center dengan cara:
Windows 7: Tekan tombol Windows + X lalu pilih Turn Wireless On
Windows 8: Tekan tombol Windows + X lalu pilih Mobility Center, pilihTurn Wireless On

4. Driver Wifi Disable
Ini juga merupakan hal yang bisa mengakibatkan munculnya tanda silang wifi, yaitu driver wifi dalam keadaan disable (tidak aktif). Kalau menurut saya pribadi hal ini terjadi karena kelalaian atau memang kalian sedang dijahili oleh seseorang karena masalah inisetau saya hanya bisa dilakukakn secara manual. Cara melihat apakah driver sedang ter-disable, kalian bisa pergi ke device manager. Lalu lihat apakah ada sesuatu yang tampak berbeda? Biasanya ada lingkaran dengan tanda panah warna hitam yang mengarah ke bawah. Jika kalian menemukannya, itu tandanya driver kalian sedang tidak aktif (lihat gambar).


Untuk mengatasi hal tersebut cukuplah mudah, kalian hanya perlu melakukan klik kanan pada driver yang ter-disable lalu pilih enable.

5. Gagal Update Windows
Nah, jika beberapa cara di atas tetap tidak membuahkan hasil, mungkin yang ini adalah penyebab munculnya tanda silang wifi. Secara berkala sistem operasi Windows akan melakukan update dan hal itu dilakukan saat proses shut down atau restart. Ketika OS sedang melakukan update kita dianjurkan untuk tidak mematikan laptop karena hal itu bisa berakibat buruk, salah satunya ya masalah wifi ini.



Nah Semua cara diatas udah gua coba sampe gua restore system point ,alhasil Data gua yg kemaren ilang (ya iyalah direstore) 
Setelah gua browsing lagi gua dapet cara paling simple dan gua coba , alhasil gua ketawa ngakak sendiri karena bisa dan ga terpikirkan oleh gua. 

Caranya Kalian tinggal Menekan tombol Fn dan F11 ,Wifi gua pun kembali lancar 

Yaa Itu beberapa cara dari gua yg gua dapet dari google , Thanks buat orang - Orang yang telah memberikan Ilmunya , Sekian Semoga Bermanfaat.

Unknown

Developer

I Hope You Enjoy Read This Article , Don't Forget To Comment Guys.

23 komentar:

  1. wowow makasih, ternyata sama gue juga, udah nyoba segala cara dan pas nyobain cara lo, bisa

    BalasHapus
  2. Mobility cwnter mana si? Kaga ada

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Keyboard sebelah kiri bawah berdampingan dgn Ctrl itu ada fn

      Hapus
  4. Thank gan bermanfaat banget

    BalasHapus
  5. gan yang cara ketiga d pc saya gak ada turn wireless on, gmna gan? mohon bantuannya gan.. laptop saya toshiba

    BalasHapus
  6. Gan saya sudah coba semuanya, tapi tetep tidak bisa, gmna yaa?laptop saya merk-nya dell gan.. Tolong dibantu ya

    BalasHapus
  7. Gan saya sudah coba semuanya, tapi tetep tidak bisa, gmna yaa?laptop saya merk-nya dell gan.. Tolong dibantu ya

    BalasHapus
  8. wireless of tanda silang merah dan tidak bisa tekan on..ada car yang lain gak?

    BalasHapus
  9. Setelah sya coba semua langkah"y alhasil tetap tanda silang merah, dan setelah sya tkan fn+f3 (untk acer) alhamdulillah kembali lancar

    BalasHapus
  10. Makasih banget,,
    Lptopku bisa nyambung lagi.
    Semoga bermanfaat buat yg lain.

    BalasHapus
  11. Pynya blm bisa jug . Semua cara dah saya lakukan

    BalasHapus
  12. Hahahhaa sama saya pun begitu.. setelah pusing semaleman Googling. Eh ngikutin yg Fn + F11 bisaaaaa lagi.. lagsung ngakak jingkrak2

    BalasHapus
  13. Gan,gimana kalo masalahnya jaringan yg tampil kotak silang... Uda diinstal ulang tapi masih tetap gak bisa... Padahal sebelumnya kalo Uda di instal windows dan driver pack jaringannya muncul... Apakah karena ada masalah kabel yg tidak terpasang atau gimana ? Soalnya sebelum itu teman saya otak-atik dalamnya untuk perbaiki keyboard... Mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  14. Ttp g bsa gan,semua dh di lakuin,laptop ane Asus x441u

    BalasHapus
  15. Thank you so muchhh, wifi laptop gua bisa lagi, berkat cara yang sama kaya lo, akhirnya ngakak juga udah coba banyak cara gabisa bisa haha. Thx pokonya

    BalasHapus
  16. Makacih masbro dari tadi saya muter2 haha... stlah buka artikel ini pake cara yg terahir dan berhasih makasih atas ilmunya ��

    BalasHapus
  17. Good idea my bosss.... your win win solution.... mantappp

    BalasHapus
  18. Cara Mengatasi Wifi Tanda Silang Merah(Tidak Bisa Di Turn On) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Wifi Tanda Silang Merah(Tidak Bisa Di Turn On) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Wifi Tanda Silang Merah(Tidak Bisa Di Turn On) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus